Sejarah    Seputar Demak    Biografi    Mp3 Qosidah    Film    Kesehatan    Komputer    Tutorial   
Home » , » Sejumlah Santeri Demak Tagih Janji Jokowi

Sejumlah Santeri Demak Tagih Janji Jokowi

Posted by Seputar Demak on Sabtu, 01 November 2014



Demak-Sejumlah santri santriwati dari Kabupaten Demak, Jawa Tengah, menggelar aksi simpati, Jumat siang (24/10). Mereka menulis surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), menagih janji Jokowi ketika berkampanye, yaitu menetapkan tanggal 1 Muharam, adalah Hari Santri Nusantara.
Santri santriwati yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), menggelar aksi simpati di lingkungan gedung DPRD Demak, mereka membawa gambar Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Yusuf Kalla, serta poster berisikan, janji Jokowi 1 Muharam adalah Hari Santri Nusantara, dan pendidikan pesantren jangan jadikan anak tiri.
Aksi mereka menuntut janji Jokowi yang akan menetapkan tanggal 1 Muharam sebagai Hari Satri Nusantara. Janji yang disampaikan oleh Jokowi ketika berkampanye lalu, ditanggapi secara serius oleh para santri.
Selanjutnya aksi diteruskan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan pembakaran lilin. Setelah dilakukan doa bersama, perwakilan santri menulis surat tuntutan kepada presiden Jokowi.
Dian Anggih Prasetyo, Ketua Umum PC PMII Demak, mengatakan surat yang ditulis dengan huruf hijaiyah ini, berisi janji Jokowi akan penetapkan 1 Muharam sebagai Hari Santri Nusantara.
Juga janji Jokowi akan mengangkat derajat santri, serta akan mengangkat bagaimaa kesistensi santri tetap ada.
“Dan janji untuk mengangkat bagaimana pendidikan pesantren tetap diperhatikan oleh Negara, menjadi satu bagian terpenting dalam pendidikan yang ada di Indonesia,” ungkap Dian.
Seusai menulis surat, para santri diterima oleh unsur pimpinan DPRD Demak, mereka menyampaikan tuntutan hasil demo kepada pimpinan dewan yang termasuk dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Dan menitipkan surat tersebut agar sampai kepada Presiden Jokowi.
Ketua DPRD Demak, Nurul Muttaqin, menghormati betul harapan para santri, dia sendiri mengetahui bagaimana perjuangan santri dalam merebut kemerdekaan, sampai mengisi pembangunan. “Kita hargai itu. Jadi Jokowi harus membuktikan janjinya itu,” kata Nurul.
Setelah menerima surat dari para santri, Nurul Muttaqin berharap Presiden Jokowi dapat menepati janjinya, ketika diucapkan pada massa kampanye lalu.

SHARE :
Seputar Demak
 
Copyright © 2014 Seputar Demak. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger